Minggu, 26 April 2015

Review Novel Miss Jutek Karya Yennie Hardiwidjaja

Sebenarnya dikasih novel ini udah dari Desember 2014, sejak baru terbit. Tapi baru sempat baca seminggu lalu. Huhu... (Maaf ya, Bu.)

MIss Jutek, karya My Big Boss and Big Teacher yang tercintaaaahhhh, Yennie Hardiwidjaja :* Ini dia review-nya...

"Gue nggak suka warna pink, kayak cewek!"
"Gue nggak suka make up, kayak cewek!"
"Gue nggak suka dikasih bunga, kayak cewek!"

Itulah Salmah Nurhaliza! Ups! Maksudnya Salma Dirga.
Membaca novel ini gue serasa kayak membaca kisah gue sendiri. Selain karena nama tokoh utamanya yang mirip, beberapa sifatnya pun mirip. Jutek, nggak suka bunga, nggak suka warna pink, nggak suka make up, dan...?

Salma Dirga, seorang gadis berusia 21 tahun yang terjebak dengan rasa dendamnya pada orang-orang yang terlibat dalam masa lalunya yang hitam. Kematian sang mama membuatnya dicap sebagai pembunuh. Hidupnya berhenti di usia 15 tahun. Dan sejak itu, yang ada dalam hatinya hanyalah marah, benci dan dendam. Dendam yang membuatnya hidup hanya untuk melihat para "penjahat" itu mengalami hidup yang lebih mengerikan dari yang ia alami. Semua ambisinya itu membuat ia buta dengan ketulusan yang diberikan seorang pemuda yang begitu mencintainya dengan sepenuh jiwa dan raganya, Ethan Williams. Pemuda sempurna yang rela meninggalkan kehidupannya yang normal hanya untuk menemani dan menjaga Salma tiap saat. Tanpa disadari Salma, ternyata begitu banyak musuh dalam selimut di sekitarnya. Dan orang-orang itulah yang menjadi dalang dari masa lalunya yang kelam.

Ceritanya keren! Karakternya tokoh-tokohnya unik dan kuat, konfliknya pun dapet banget. Penulisan alur gabung membuat kisah ini jadi lebih menarik, banyak teka-teki yang mengundang rasa penasaran dan ingin terus membaca untuk menemukan jawabannya. Cerita yang serius dan keras, tapi ada selipan komedi yang menambah warna. Walaupun ada beberapa typo dan penulisan nama tokoh yang tertukar, tapi sama sekali nggak mengurangi isi cerita yang emang udah keren banget. Nggak nyesel deh pokoknya baca nih novel :) :)

4 komentar:

  1. Thanks a lot, Sal. Senang juga lihat tulisan2 kamu mulai bertebaran. Semangat terus ya!

    BalasHapus
  2. Iya, makasih juga, Bu :)
    Saya kan belajar dari Ibu, dan pengen kayak Ibu juga. Hehe.

    BalasHapus
  3. Ini tuh seri dari lanjutan kisah salma diragwijaya apa emang masih sama ceritanya? Soalnya dulu sampulnya gak kayak gini jadi bingung

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih sama, Kak. Rewrite aja. Ditulis ulang. Ada bagian-bagian yang direvisi sedikit. Sampulnya baru. Hehe

      Hapus